Sabtu, 14 Juli 2012 / 23:18:35 WIB

BKD Balangan menggunakan SAPK Online

Diposting : Administrator | Kategori: Info Balangan | Dibaca: 8098 kali


Balangan - Upaya Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam meningkatkan layanan kepegawaian diseluruh instansi kementerian/non kementerian maupun BKD Provinsi dan Kabupaten/Kota telah mengalami kemajuan yang cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan telah dilakukannya launching Penerapan SAPK (sistem Aplikias Pelayanan Kepegawaian) Online berbasis Web pada tanggal 19 Juli 2011 yang lalu bertempat di Aula Gedung I Kantor Pusat BKN di Jakarta, maka dimulailah penerapan SAPK Online secara nasional terhitung mulai tanggal 25 Juli 2011.

Dengan alasan yang sama, serta untuk memudahkan prosedur pelayanan kepegawaian di Kabupaten Balangan, BKD Kabupaten Balangan bekerjasama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dalam hal penyedia jasa jaringan komunikasi VPN-IP, telah terkoneksi dengan backbone sistem SAPK Online pada BKN Pusat. SAPK Online tersebut telah dapat diakses dari BKD Kabupaten Balangan sejak tanggal 14 Maret 2012. Sehingga prosedur kenaikan pangkat pegawai periode April 2012 telah dapat dilakukan menggunakan SAPK Online tersebut.

Walaupun SAPK Online bisa diakses menggunakan jaringan komunikasi publik / internet, penggunakan VPN-IP sebagai jaringan komunikasi dinilai lebih tangguh, reliable, dan secure/aman karena adanya koneksi langsung dan tertutup antara BKD Kabupaten Balangan dengan sistem database SAPK Online pada BKN Pusat.

sapk online

Dengan SAPK Online ini, memungkinkan dilakukannya updating data kepegawaian langsung dari BKD Kabupaten Balangan, yang secara otomatis akan mengupdate database kepegawaian nasional yang ada pada BKN Pusat. Sehingga, BKN akan memiliki database pegawai seluruh indonesia yang akurat dan terkini/update.

Walaupun sebelumnya  BKD Kabupaten Balangan juga telah memiliki Aplikasi pelayanan Kepegawaian berbasis komputer. Dengan adanya koneksi langsung ke database kepegawaian pada BKN Pusat ini, akan sangat memudahkan proses updating data kepegawaian pada database BKN Pusat dengan memanfaatkan dan mengacu kepada item-item data yang ada pada database kepegawaian yang ada pada BKD Balangan.(admin)

Berita Terkait Komentar Via Facebook
( 0 ) Komentar Belum ada komentar(0) Form Komentar
*Opsional, boleh tidak diisi
(Masukkan 6 kode diatas)