Minggu, 21 Juni 2012 / 08:38:34 WIB

Orang Nomor Satu BKN Dilantik

Diposting : Administrator | Kategori: Pemerintahan | Dibaca: 2447 kali


Jakarta-Humas BKN, menjadi Kepala BKN yang baru, Eko Sutrisno merupakan salah seorang hasil pemilihan pejabat Struktural Eselon I yang dilakukan secara terbuka di lingkungan paguyuban Menpan & RB. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menteri PAN & RB Azwar Abubakar saat melantik Kepala BKN, Kamis (21/6) di Kantor Pusat BKN Jakarta. Pelantikan Kepala BKN tersebut dihadiri oleh perwakilan 57 instansi pusat dan stake holder BKN diantaranya Sekretaris Jenderal beberapa Kementerian antara lain: Kemendagri, Kemenkes, Kemensos, Dirut PT. Askes, Taspen, Bapertarum serta para Pejabat Struktural Eselon I, II, III, dan IV di lingkungan BKN.

Menurut Azwar Abubakar open system pemilihan Kepala BKN merupakan cara yang sesuai dengan petunjuk. “Petunjuk yang kita gunakan adalah untuk menyerahkan sesuatu pada ahlinya,” jelas Azwar Abubakar ,”Ahli yang paham,” imbuhnya. Azwar Abubakar meyakini adanya pribahasa ‘kalau kamu memberikan pekerjaan bukan kepada ahlinya maka tugas pekerjaan itu akan hancur’. “Dan Bapak Eko Sutrisno adalah yang ahli dan terbaik berdasarkan hasil seleksi secara terbuka pemilihan Kepala BKN,” tegasnya.

Lebih lanjut Azwar Abubakar mengatakan bahwa tidak ada Menteri yang hebat  tetapi yang ada adalah Tim Kementerian yang hebat. Begitupun demikian dengan Kepala BKN, menurut Azwar Abubakar tidak ada Kepala BKN yang hebat melainkan Tim BKN yang hebat.  “Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, mari kita bangun Manajemen SDM yang berbasis kompetensi,” ujarnya.

pelantikan

Pelantikan Kepala BKN Eko Sutrisno oleh Menteri PAN & RB Azwar Abubakar.

Dalam kesempatan yang sama Azwar Abubakar juga mengingatkan bahwa peran BKN ke depan semakin sterategis dalam percepatan 9 program reformasi birokrasi nasional. Azwar Abubakar menyampaikan bahwa sedikitnya terdapat 4 dari 9 program reformasi birokrasi nasional merupakan bagian dari peran BKN yakni: penataan struktur organisasi (penataan jumlah aparatur), sistem seleksi  CPNS dan promosi PNS secara terbuka, profesionalisme PNS dan peningkatan kesejahteraan PNS.

Sementara itu saat diwawancarai secara terpisah, Eko Sutrisno yang baru saja menjabat sebagai orang nomor I di BKN menyampaikan bahwa akan segera menyampaikan dan menyosialisasikan kepada seluruh jajaran BKN untuk menyesuaikan dan menyamakan persepsi terkait penguatan peran BKN seperti arahan MenPAN & RB saat melantik dirinya. Lebih lanjut Eko Sutrisno bersama Tim BKN akan melanjutkan dalam membangun sistem kepegawaian nasional untuk mem-back up kebijakan pemerintah.  Secara internal, Eko Sutrisno akan memperbaiki kinerja dan pelayanan kepada PNS termasuk pada jajaran 12 Kantor Regional BKN.

penandatanganan berita acara

Kepala BKN Eko Sutrisno menandatangani Berita Acara Sumpah Jabatan.

Ditanya soal penyelesaian tenaga honorer, Eko Sutrisno menyampaikan bahwa pemerintah termasuk BKN akan menyelesaiakan K1 dan K2 sesuai regulasi yang sudah ada (PP 56/2012-red). “Langkah yang harus dilakukan sudah jelas, regulasinya sudah ada, tinggal dilaksanakan,” ujarnya. Selamat menjalankan tugas yang baru Pak Eko Sutrisno, semoga sukses! (bal/per/twr)

sumber : www.bkn.go.id

Berita Terkait Komentar Via Facebook
( 7 ) Komentar
Generic placeholder image
Oke Reload
20 September 2018 - 15:48:08 WIB

Semoga bisa amanah memegang jabatan biar bisa jadi contoh teladan.
Generic placeholder image
Makanan Pantangan Penderita Diabetes
21 September 2018 - 13:46:20 WIB

Terimakasih, Semoga bermanfaat ..... https://goo.gl/un1SGw
Generic placeholder image
Makanan Sehat Penderita Batu Ginjal
03 Oktober 2018 - 13:28:12 WIB

Terimakasih, Semoga bermanfaat ..... https://goo.gl/xnMteU
Generic placeholder image
tips mencegah asam lambung naik saat puasa
13 Mei 2019 - 09:29:29 WIB

terimakasih infonya , sangat bermanfaat sekali
Generic placeholder image
penyebab bau mulut dan cara mencegahnya
15 Mei 2019 - 10:45:26 WIB

terimakasih informasinya
Generic placeholder image
Walatra Sehat Mata Softgel
29 Mei 2019 - 10:09:38 WIB

Untuk Anda yang sedang mencari obat mata dari bahan herbal, klik di http://bit.ly/2WbEKNz

Form Komentar
*Opsional, boleh tidak diisi
(Masukkan 6 kode diatas)