Selasa, 18 Juni 2013 / 12:59:10 WIB

Penyerahan Kartu PNS Elektronik

Diposting : Administrator | Kategori: Kepegawaian | Dibaca: 1901 kali


Paringin. Penyerahan Kartu PNS Elektronik (KPE) pada Kabupaten balangan dimulai pada hari ini, 11 Juni 2013 hingga 20 Juni 2013 bertempat di Kantor BKD Kabupaten Balangan. Berdasarkan surat edaran Kepala BKD Kabupaten Balangan nomor 800/307/BKD-BLG/2013 tanggal 5 Juni 2013 perihal Pengambilan Kartu PNS Elektronik. Pada tahap I ini, KPE didistribusikan pada seluruh PNS serta pensiunan PNS pada Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat, seluruh Badan, Dinas, RSUD dan Kantor dilingkungan Kabupaten Balangan. Sedangkan untuk PNS pada Kantor UPT Dinas Pendidikan, SMA/SMK, SMP, SD, TK dan Puskesmas pada seluruh Kecamatan akan dijadwalkan dikemudian hari tergantung kesiapan Bank Kalsel dan BKD Kabupaten Balangan.

Jumlah total KPE sesuai dengan serah terima antara Bank Kalsel dengan BKD Kabupaten Balangan pada tanggal 4 Juni 2013 yang lalu adalah sejumlah 3490 kartu. Untuk memastikan bahwa KPE sampai pada PNS yang tepat, dalam kegiatan penyerahan ini, BKD Kabupaten Balangan membuat ketentuan bahwa KPE hanya dapat diambil langsung oleh PNS yang bersangkutan (tidak dapat diwakilkan pada pihak lain) dengan menyerahkan berkas kelengkapan seperti SK Kenaikan Pangkat terakhir atau SK Konversi NIP.

distribusi_kpe
distribusi_kpe
distribusi_kpe

Dalam kegiatan penyerahan KPE tersebut hadir beberapa orang pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan untuk mengambil KPE, diantaranya : Drs. Zainal Abidin AA, MH (Asisten Administrasi Umum), Akhmad Fauzi, S.Sos (Asisten Perekonomian dan Pembangunan), H. Supiani, S.Sos, M.Si (Kepala BKD), H. Syaifuddin Tailah, S.Pd (Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah), Fahrudin Zafuri Zumry, SP, MH (Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat), H. Haryono, S.Pt, M.AP (Sekretaris pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan), serta beberapa Pejabat dan PNS lainnya yang mendapatkan jadwal hari pertama tanggal 11 Juni 2013.

distribusi_kpe
distribusi_kpe distribusi_kpe

Dalam kesempatan yang sama juga diberikan sosialisasi secara langsung pada PNS yang hadir tentang fungsi dan kegunaan KPE, terutama sekali berhubungan dengan fungsi KPE sebagai kartu perbankan / ATM pada Bank Kalsel.

distribusi_kpe
distribusi_kpe

Diharapkan kepada seluruh PNS yang telah mendapatkan KPE, supaya dapat menggunakan KPE sesuai dengan ketentuan semestinya, karena selain sebagai kartu identitas seorang PNS, kedepannya KPE juga berfungsi sebagai kartu ASKES, Kartu Identitas Pensiun (TASPEN), kartu Perumahan (Bapertarum) dan Kartu Perbankan (ATM Bank Kalsel), serta kegunaan lainnya (wdy).

Berita Terkait Komentar Via Facebook
( 0 ) Komentar Belum ada komentar(0) Form Komentar
*Opsional, boleh tidak diisi
(Masukkan 6 kode diatas)