Selasa, 18 Februari 2014 / 14:49:08 WIB

Diklat Penyusunan SKP

Diposting : Administrator | Kategori: Kepegawaian | Dibaca: 2666 kali


Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam penyusunan Standar Kinerja Pegawai (SKP) bagi pengelola kepegawaian pada setiap SKP dilingkungan Pamerintah Kabupaten Balangan, serta sebagai bentuk respon positif Pemerintah Kabupaten Balangan terhadap PP 46 Tahun 2011, BKD Kabupaten Balangan bekerjasama dengan Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta mengadakan Diklat Penyusunan Standar Kinerja Pegawai (SKP) di Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta selama 3 (tiga) hari meliputi 33 jam pelajaran mulai tanggal 13 hingga 15 februari 2014, yang diikuti oleh 60 orang peserta terdiri atas sekretaris dan pengelola kepegawaian pada seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan.

Implementasi ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 ini mulai berlaku tanggal 1 Januari 2014 yang diawali dengan membuat/menyusun Sasaran Kerja Pegawai yang disetujui oleh Atasan Langsung sebagai Pejabat Penilai, dilanjutkan dengan melaksanakan Penilaian Prestasi Kerja oleh pejabat penilai setiap akhir desember tahun bersangkutan berdasarkan sasaran kerja yang telah dibuat sebelumnya.

Kepala Pusdiklat Kemendagri regional yogyakarta Ir. H. SUROYO, M.Si dalam sambutannya berharap agar diklat SKP ini dapat membentuk tenaga profesional dan terampil dalam hal penyusunan SKP hingga penilaian kerja, karena metode penilaian ini sangat penting dalam rangka pembinaan pns berdasarkan sistem prestasi kerjadan sistem karier yang berorientasi pada pengingkatan prestasi kerja dan pengembangan potensi kerja PNS


Diharapkan, peserta diklat dapat menjadi agen/perantara dalam penyebarluasan pengetahuan penyusunan SKP dan penilaian kinerja PNS, karena penyusunan SKP wajib dilakukan oleh setiap PNS, termasuk juga BKD selaku pelaksana menajemen kepegawaian juga mengirimkan 5 (lima) orang pejabat dan staf pada setiap bidang terkait yang ada di BKD Kabupaten Balangan.


Selain itu, para peserta diklat juga mendapatkan pengalaman tak terlupakan selama pelaksanaan diklat, yatu hujan abu hasil erupsi gunung kelud yang melanda kota yogyakarta yang terjadi pada hari terakhir pelaksanaan diklat, akibatnya kepulangan peserta diklat harus tertunta hingga hari senin menggunakan penerbangan dari Jakarta dan Surabaya. Namun para peserta diklat penyusunan SKP tetap optimis mampu mengimplementasikan dan menyebarluaskan pengetahuan yang telah didapat selama diklat tersebut.(wdy)

Berita Terkait Komentar Via Facebook
( 0 ) Komentar Belum ada komentar(0) Form Komentar
*Opsional, boleh tidak diisi
(Masukkan 6 kode diatas)