Kamis, 22 Maret 2018 / 09:03:35 WIB

PNS Diimbau Senantiasa Perbarui Data Pada Aplikasi SAPK

Diposting : Administrator | Kategori: Kepegawaian | Dibaca: 1435 kali


Jakarta- Humas BKN, Kedeputian Bidang Sistem Informasi Kepegawaian mengadakan acara Sosialisasi Aplikasi MY SAPK dan Modul Pelayanan Pensiun di Aula Kantor Pusat BKN, Selasa (20/03/2018).

Sosialisasi yang dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana tersebut ditujukan kepada para PNS se-wilayah kerja Kantor Regional V BKN Jakarta.

Dalam acara tersebut, para peserta diinformasikan mengenai bagaimana teknis penggunaan aplikasi MYSAPK yang dapat di download melalui  smartphone dengan masuk menggunakan user PUPNS. Aplikasi tersebut terdiri dari berbagai fitur di antaranya pelacakan informasi status terakhir pelayanan kepegawaian, kartu pegawai elektronik bentuk digital, profil PNS, fitur perbaikan data pribadi PNS dan otentifikasi surat keputusan.

Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian, Sabar Sormin, mengimbau dengan adanya aplikasi ini,  PNS diharapkan selalu memperbarui data pada SAPK agar data dalam SAPK senantiasa merupakan data terkini. “Jika data tidak di- update oleh PNS yang bersangkutan, maka informasi kepegawaian masih terpaku pada informasi yang lama” ujar Sabar. Menambahkan, Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian, Bajoe Loedi Hargono mengatakan  _update_data kepegawaian sangat dibutuhkan terlebih saat proses kenaikan pangkat maupun pensiun di mana semua sistem yang terkait pemrosesan dua hal tersebut berpusat kepada BKN.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Regional BKN V Jakarta, Istiati Atidah juga berharap para pegawai dapat menerapkan MYSAPK secara periodik sehingga proses pemberkasan bisa dilakukan secara lebih cepat dan efektif.
 

Berita Terkait Komentar Via Facebook
( 1 ) Komentar

Form Komentar
*Opsional, boleh tidak diisi
(Masukkan 6 kode diatas)