Daftar Nominatif Tenaga Honorer Kategori I yang diusulkan menjadi CPNS Formasi Tahun 2012 21 Desember 2012 | 6695 kali
garuda

BUPATI  BALANGAN

P E N G U M U M A N

Nomor : 810/657/BKD-BLG/2012

  TENTANG

TENAGA HONORER KATEGORI I YANG DIUSULKAN MENJADI

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH FORMASI TAHUN 2012

PADA PEMERINTAH KABUPATEN BALANGAN

 

I.        Dasar        :

1. Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan  Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil ;

2. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 9 Tahun 2012 tanggal 6 Agustus 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil;

Sesuai dengan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : FH/292/M.PAN-RB/11/2012 Tanggal 30 November 2012 perihal Tambahan Alokasi Formasi CPNS Tahun 2012 dari Tenaga Honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan yang tersedia sebanyak 67 orang. Maka telah ditetapkan nama-nama Tenaga Honorer yang dimintakan kelengkapan berkas usul pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah pada Pemerintah Kabupaten Balangan sesuai listing BKN sebagaimana terlampir (download disini ).

 

II.       REGISTRASI/DAFTAR ULANG :     

Tenaga Honorer yang akan diusulkan pengangkatannya menjadi CPNS tersebut diharuskan melakukan Registrasi/Daftar Ulang yang akan dilaksanakan pada :

1. Waktu   : 5 (lima) Hari Kerja Sejak Tanggal Pengiriman Surat Pemanggilan.

2. Tempat :Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Balangan Jalan Achmad Yani No.01 Km 4,5 Paringin Telpon/Fax (0526)2028060 Setiap hari/jam kerja.

III.      KELENGKAPAN ADMINISTRASI YANG HARUS DIPENUHI DIBUAT MASING-MASING DALAM 2 (DUA) RANGKAP   :

a.   Surat Lamaran yang ditujukan kepada Bupati Balangan up. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Balangan.( bermeterai Rp 6.000,- ) ;

b.  Fotocopi sah ijazah/STTB dan Transkrip Nilai sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan tugas yang ditetapkan;

c.   Daftar Riwayat Hidup; (download disini )

d.   Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 (enam) lembar;

e.  Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat beserta fotokopy yang telah dilegalisir;

f.    Surat Keterangan Berbadan Sehat dan Bebas narkoba beserta fotokopy yang telah dilegalisir dari Dokter Pemerintah;

g.   Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Tenaga honorer dari awal sampai sekarang beserta fotokopy yang telah dilegalisir oleh Pejabat Eselon II;

h.   Surat Pernyataan Atasan Langsung tentang Integritas dan Bekerja secara terus menerus yang diketahui oleh Pejabat Eselon II, rangkap pertama (asli) diberi materai Rp. 6.000,-;

            i.     Surat Pernyataan tentang : 

- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
- Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri;
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
- Tidak menjadi anggota dan/atau pengurus Partai Politik;

Bagi yang sebelumnya menjadi pengurus dan atau anggota Partai Politik, harus melampirkan surat pernyataan telah melepaskan keanggotaan dan atau kepengurusan dari Partai Politik yang diketahui oleh pengurus partai yang bersangkutan.

  ( Contoh Surat Pernyataan terlampir ) download disini

  IV.     HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN  :

a.    Dalam penulisan nama dan tempat tanggal lahir harus disamakan dengan Ijazah/STTB yang dimiliki pada saat membuat Surat Keterangan, Surat Pernyataan serta Daftar Riwayat Hidup dengan menggunakan Huruf Kapital/Balok (Tinta Hitam/Boxy).

b.   Pada Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah ( tidak boleh dokter praktek, dokter PTT dan dokter gigi), Pada Surat Pernyataan dan Surat Keterangan lainnya alamat / tempat tinggal sekarang juga harus sama.

c.    Pada Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah, disebutkan untuk keperluan :

“ MELENGKAPI PERSYARATAN UNTUK DIANGKAT MENJADI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN BALANGAN”.

d.   Oleh Panitia Penerimaan Berkas, berkas yang sudah lengkap untuk diproses lebih lanjut berdasarkan hasil Check List.

e.   Panitia Penerimaan Berkas bekerja sesuai dengan jadwal/ waktu yang telah ditetapkan dan tidak melayani penerimaan berkas di luar jam kerja.

f.  Apabila dijumpai ketidak jelasan dalam pengumuman ini, segera tanyakan kepada Panitia Penerimaan Berkas Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Balangan.

g.   Hal-hal lain yang belum tercantum dalam pengumuman ini akan diatur lebih lanjut oleh Panitia.

Bagi Tenaga honorer yang akan diusulkan apabila sampai dengan batas akhir daftar ulang tidak melaksanakan daftar ulang dan atau tidak dapat melengkapi berkas kelengkapan yang diperlukan, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri.

V.      LAIN-LAIN

1.  Tenaga honorer yang telah diusulkan tersebut akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil  apabila dapat menunjukkan dukumen Asli dan Sah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 serta diverivikasi / diteliti keabsahannya oleh Badan Kepegawaian Negara Pusat.

2.  Demikian pengumuman ini dikeluarkan untuk diketahui sebagaimana mestinya.

 

Ditetapkan di : Paringin
Pada Tanggal : 21 Desember 2012

WAKIL BUPATI BALANGAN,

 

 

Drs. H.ANSHARUDDIN, M.Si