Jelaskan Proses Sirkulasi Sistem Pendingin Ac Pada Mobil

Jelaskan Proses Sirkulasi Sistem Pendingin Ac Pada Mobil. Sebenarnya sistem ac masuk ke hvac. Sistem pendingin memiliki peran penting pada sebuah mobil. Ac pada mobil pada umumnya terdiri dari cooler dengan pembersih embun (moisture remover) dan pengatur aliran udara. Kompressor ac berputar menghisap freon pada sisi.

Sistem pendingin air banyak ditemukan pada kendaraan besar seperti mobil dan sepeda motor keluaran terbaru. Meskipun dari luar ac memiliki bentuk yang simpel dan kecil, akan tetapi ac memiliki rangkaian komponen yang membuat sistem pada ac tersebut bekerja sehingga ac dapat mengeluarkan. Mulanya zat pendingin (refrigerant atau freon) yang bewujud gas ini akan dikompresi atau ditekan oleh kompresor.

Sistem pendingin air menggunakan air yang disirkulasikan di sekitar mesin.

Komponen sistem pendingin pada mobil yang paling utama adalah radiator. Sistem pendingin memiliki peran penting pada sebuah mobil. Sistem pendingin air banyak ditemukan pada kendaraan besar seperti mobil dan sepeda motor keluaran terbaru.

Fungsi Lain Thermostat Pada Ac Mobil Yaitu Sebagai Pengatur Kerja Dari Kompresor Ac.

Buka keran pada tabung refrigerant agar refrigerant dapat.

Kemudian Fungsi Fliter Yang Ada Pada Komponen Ac Mobil Memiliki Peranan Untuk Melakukan Penyaringan Setiap Partikel Kotoran Yang Masuk.

Refrigerant adalah suatu zat yang mudah menguap dan berfungsi sebagai penghantar panas dalam sirkulasi air conditioner system.

Kesimpulan dari Jelaskan Proses Sirkulasi Sistem Pendingin Ac Pada Mobil.

Sistem pendingin (cooling system) pada sebuah mobil berfungsi untuk dapat mendinginkan sebuah mesin, mencegah panas yang terlalu berlebihan. Karena proses pengisian ini dilakukan pada sistem tekanan rendah, maka kran manometer yang dibuka adalah kran warna biru. Beradasarkan sistem kerjanya, proses pendinginan ac terbagi menjadi 3 bagian, yaitu sistem.

LAINNYA  Pemahaman Tentang Industri Kopi Prakerja